Apa itu bubuk kuku kristal?

- Jul 05, 2017-

Bubuk kuku akrilik adalah zat yang digunakan untuk memproduksi kuku akrilik. Ini tidak bisa digunakan sendiri, dan hanya bisa dikeraskan dengan aplikasi campuran kimia cair lainnya. Harga produk ini tidak mahal, Anda bisa melakukannya sendiri di toko kuku atau di rumah. Serbuk kuku kristal memungkinkan kuku terlihat lebih baik dan memberikan perlindungan sementara. Meski umumnya dianggap aman, cara menghilangkan kuku akrilik berarti ada risiko tertentu menggunakan produk ini.

Komponen utama bubuk kuku akrilik adalah polymethyl methacrylate (PMMA), yang merupakan campuran dari dua monomer metil akrilat (EMA) dan metil metakrilat (MMA). Biasanya juga mengandung benzofenon (benzofenon-1), dalam paparan sinar ultraviolet agar bubuk tidak bisa memutihkan. Selain itu, mengandung benzoyl peroxide. Guna memenuhi kebutuhan fashion konsumen, produsen juga memproduksi pigmen tambahan, konsentrasinya biasanya 2%, bisa membuat orang memiliki pilihan warna yang lebih luas. Selain itu, beberapa bubuk kristal juga menambahkan komponen flash.

prinsip

Bila digunakan di kuku, bubuk kuku akrilik dicampur dengan cairan monomer. Selain menghindari kombinasi cepat molekul, tapi juga untuk mencegah menguning, dan biarkan warnanya merata. Dalam proses ini, benzoil peroksida dalam bubuk bertindak sebagai katalis, yang memungkinkan monomer cair membentuk jaringan yang lebih kuat di antara partikel, yang dapat menyebabkan resin keras.

aplikasi

Dalam keadaan normal, teknisi kuku kuku bubuk kristal dan campuran cairan tunggal dengan sikat bersih yang dioleskan pada kuku. Biasanya memanjang dari bagian bawah kuku ke atas, bergerak keluar dari pusat. Karena reaksi kimia menyebabkan dua zat mulai mengeras pada saat kontak, mereka tidak bisa tercampur.

Kosongkan metode

Untuk menghilangkan bedak kuku akrilik dan resin cair tunggal, harus direndam dengan pelarut atau penutup kuku. Aseton adalah yang paling umum digunakan, namun banyak orang tidak menyukainya karena memiliki efek samping yang berbahaya seperti mengiritasi saluran pernafasan, menyebabkan pusing dan mual. Hapus kuku kristal minimal selama 20 menit. Untuk mencegah aseton menyebabkan kulit kering, Anda bisa mengoleskan kulit di sekitar kuku sebelum memulai Vaseline.

keamanan

Keamanan bubuk kuku kristal sangat kontroversial, yang mungkin terkait dengan dimasukkannya metil metakrilat. Metil metakrilat telah dilarang oleh Food and Drug Administration AS dan agensi lainnya. Tapi larangan ini hanya berurusan dengan cairan monomer kimia, tidak termasuk padatan dan bubuk dalam polimer. Alasan untuk keamanan yang terakhir adalah bahwa molekulnya besar dan tidak bisa menembus ke dalam kulit.